Minggu, 25 Maret 2012

TRANSPORTASI CINTA BUMI



Kalian tahu tidak, sekarang sector transportasin bumi kita sedang mendapatkan sorotan tajam nih !! Pasalnya, sector transportasi, menyumbang 92% polusi udara !! Waduh berate kita harus lebih perhatiin nih. Dengan memilih alat transportasi yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, kita cari tau kendaraan apa sih yang ramah lingkungan.

1. Sepeda Becak

Hanya satu hal yang menjadi bahan bakar dua kendaraan ini. Yaitu energy manusia. Ditambah efek menyehatkan kita ikut mencanangkan gerakan bike to work. Serba baik kan ???

2. Delman

Sebenarnya delman adalah sarana transportasi yang cukup cinta bumi. Terlebih lagi, kotoran kuda dapat didarul ulang menjadi pupuk atau bahan bakar alternative. Tapi,prosess ketika kotoran kuda didaur ulang itulah yang menyumbangkan polusi. Karena kotoran kuda menghasilkan asap yang banyak ketika dibakar.

3. Pesawat Terang

Taukah kamu pesawat terbang menyumbang 3,5% polusi udara. Walaupun presentasinya kecil tapi polusi dari mesin-mesin terbang bias merusak lapisan ozon. Salah satu yang lebih berbahaya dibandingkan CFC adalah oksida nitrogen (NOx). Ketika NOx bergabung dengan sinar ultra violet, mereka mampu mengurai ozon menjadi oksigen.

Peawat terang jiga menghasilkan emisi karbon dioksida sebanyak 2% tiap tahunnya. Jangan senang dulu dengan angka kecilnya karena ini sama dengan 13,5% emisi karbon dioksida dari transportasi lain.

4. Kapal Laut dan Kereta Api

Tahukah kamu bahwa kapal laut dan juga kereta api penyumbang 10% polusi udara. Polusi udara akibat kapal laut bias mengakibatkan kematian terhadapwarga yang tinggal di sekitar pesisir sebanyak 60.000 jiwa. Karena, kapal mengeluarkan belerang 2000 kali lebih berbahaya dibandingkan truk diesel.

Kereta Api uang berbahaya bebahan bakar diesel pun nggak kalah berbahayanya. Untungnya sekarang sudah ada kereta api berbahan bakar hidrokarbon yang lebih ramah lingkungan.

5. Mobil dan Motor

Taukah kamu mobil dan motor adalah penyumang terbesar polusi udara yaitu sebanyak 70-80%. Ditahun 2007, ditemukan fakta bahwa mobil dan motor menyumbangkan 5.480.000 ton karbon/tahun! wah bahaya banget ya jadi sedih. Yang lebih menyedihkan lagi banyak kendaraan bermotor yang lalai melakukan uji emisi.

Menurut BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup) Jakarta,pada tahun 2005 selama 365 hari terdapat 18 hari yang tidak sehat karena polusi udara. Tahun berikut nya melonjak menjadi 3x lipat nya.

wah-wah ngeri juga ya melihat bumi kita ini sudah tercemar sekali udaranya. Dan lapisan ozon bumi kita pun semakin menipis. Kita harus lebih menjaga lingkungan kita nih, agar bumi kita ini lebih baik. Ayo lakukan terus gerakan GO GREEN.

TENTANG LEARNING DISORDER

Gangguan belajar atau learning disorder adalah keadaan dimana seseorang kesulitan untuk mengerti kemampuan dasar seperti membaca menulis dan berhitung. Hal ini disebabkan otak orang tersebut tidak bias memproses informasi yang diberikan. Gangguan belajar ini dapat dialami siapa saja, bahkan orang genius yang memiliki IQ jenius. Gangguan belajar ini bias dideteksi sejak anak masih di pra-school atau sekolah dasar. Tapi bajak juga yang baru terdeteksi ketika penderita sudah remaja. Sayangnya karena terlambat dideteksi, penderita gangguan belajar ini sering dianggap terbelakang atau odoh.

PERHATIKAN JENIS-JENISNYA

Ada tiga jenis gangguan belajar atau learning disorder yang umum diderita anak-anak dan orang dewasa yaitu :

1. DISLEKSIA

ini adalah gangguan belajar yang paling sering ditemukan. penderita diseleksia kesulitan belajar karenamereka tidak bias membaca kata atau kalimat dengan baik. Bagi penderita disleksia gabungan kata-kata terlihat membingungkan.

CIRI-CIRI PENDERITA DISLEKSIA :

  • · Susah membedakan huruf-huruf alphabet terutama yang entuknya mirip (b,d,p,q)
  • · Tidak bias mengeja kata dengan bena, bahkan tidak mudah sekalipun.
  • · Sering salah membaca teks dan kadang tidak paham arti dari teks itu.
  • · Binggung membadakan kata yang bunyi dan tulisannya mirip seperti “Tali” dengan “Kali”.

2. DYSGRPHIA

Penderita disleksia iasanya juga menderita gangguan ini. Dysgrphia adalah gangguan belajar karena penderitanya kesulitan menulis. Penderita dysgrphia susah mengekspresikan hal yang dia lihat, dengar atau yang dia pikirkan dalam dentuk tulisan kata dan kalimat. Bahkan dia kesulitan bila disuruh menulis ulang sebuah kata dari buku.

CIRI-CIRI PENDERITA DYSGRPHIA

  • · Sulit menuliskan kata dengan benar. Kadang hurufnya terbalik atau ejaannya salah.
  • · Kalimat yang ditulis penderita dysgrphia biasanya sulit untuk dimengerti karena kata-katanya sering salah tempat. Misalnya ingin menulis “bola bulat” ditulis “bulat bola”.
  • · Sering salah menuliskan kata-kata yang ingin disampaikan. Misalnya dia ingin bilang “bunga berguguran” tapi yang ditulis “bunga berjatuhan”.

3. DYSCAICULIA

Penderita gangguan ini akan kesulitan belajar berhitung. Angka. symbol dan rumus dalam pembelajaran matematika paling dasar sekalipun sulit untuk dipahaminya.

CIRI-CIRI PENDERITA DYSCAICULIA

· Binggung dengan membedakan symbol penjumlahan (+), perkalian (x), pengurangan (-) dan pembagian (:).
· Sering salah dalam menghitung, bbahkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menghitung kembalian uang belanja.
· Tidak bias menghafal rumus pelajaran yang menggunakan angka seperti Akutansi, Matematika, Fisika, Kimia dan lain-lain.
· Terkadang penderita juga sulit mengerti tentang ukuran (meter,liter, kg) waktu (jam, menit, detik) dan usia (bulan, tahun, abad).

SHOES ALARET !!!!!!!!!!!!!




Benda faforit kita memang punya kemampuan ajaib untuk bikin kita jadi boros. Nah,karena itu, nggak mau dong sepatu barumu rusak padahal baru beberapa kali pakai ??? As a shoes fetish, padahal kita wajib tau bagaimana caranya agar sepatu kita tetap awet. Nah ini ada sedit tips nya


ü Hindari menjemur sepatu langsung dibawah terik matahari.
ü Jika sepatu terbuat dari bahan kulit, simpanlah ditempat yang kering dan tidak lembab. Kalau tidak maka kulit sepatu aan medah rusak dan berjamur.
ü Jangan mengelap sepatu kering dengan menggunakan air. Gunakan pembersih khusus untuk membersihkannya.
ü Untuk sepatu kulit, jangan lupa mengoleskan moisturaizer sebelum menyimpannya. Pelembab juga sangat dibutuhkan sepatumu agar kulitnya tidak kering dan mengelupas. Jika tidak menemukan pelembab khusus, kamu dapat menggunakan body lotion.
ü Angin- angin kan sepatu agar tidak berjamuran.
ü Untuk sepatu dari bahan suede bersihkan dengan menggunakan sikat khusus yang lembut.
ü Untuk sepatu dari bahan kanvas, pastikan kamu mencucinya dengan bahan detergen dan membilasnya dengan air yang bersih sampai tak meninggalkan gelembung-gelembung sabun.
ü Agar bentu sepatumu tidak beruah bentuk, gunakan pengganjal yang biasanya disertakan saat membeli sepatu. Kalau tidak gunakan potongan kertas Koran untuk mengisi bagian dalam sepatu.
ü Letakan sepatu dirak terbuka dan bersihkan secara berkala.
ü Khusus untuk sepatu berwarna putih, bersihkan dengan menggunakan pasta gigi agar kulit sepatumu tidak pecah-pecah dan lebih awet.
ü Agar tidak berbau jangan menggunakan sepatu dengan kondisi kaki yang basah, karena hal ini dapat menyeabkan bakteri berkembang dan akhirnya membuat sepatu berbau tidak sedap.
ü Simpan sepatu didalam kotak yang sudah diberi silica gel. Silica gel ini membantu mengurangi kadar air, menjaga kelembabanya dan menjauhkan serangga.


Begitulah setikit tips dari saya, semoga berguna untuk kalian.

10 TIPS AMPUH USIR BAD HAIR DAY DENGAN KONDISIONER



1. Supaya terbebas dari bad day hair pemakaian kondisioner sangatlah penting, apabila rambut kamu tergolong panjang. Hal ini karena pada rambut yang panjang, minyak alamiah yang diproduksi rambut biasanya tidak sampai keujung rambut. Akibatnya, sudah isa ditebak rambut jadi kering, kusam dan susah diatur. Dengan kondisioner rambut akan mendapatkan kelemaan yang diperlukan, menyeluruh mulai dari akar rambut hingga ujung rambut.

2. Untuk mendapatkan hasil yang maksimaln, jangan memakai kondisioner saat rambut dalam keadaan kering. Leih baik dipakai sehabis keramas saat rambut basah. Dengan begitu, kondisoner akan tebagi lebih merata disetiap helai rambut dan meresap dengan maksimal.

3. Untuk kalian yang memiliki rambut panjang, sebaiknya ratakan kondisioner dengan menggunakan sisir birgigi jarang. Penggunaan sisir ini akan menyebarkan kondisioner dengan lebih merata sampai keseluruh bagian rambut.

4. Cara pemakaian kondisioner yang paling tepat adalah dengan mengusapkannya dibagian tengah rambut sampai keujugnya. Tapi hindari bagian kulit kepala, karenakalu kondisioner terlalu banyak menutupi pori-pori rambut akan tertutup dan akan mengundang datangnya ketombe.

5. Pemakaian kondisioner tidak perlu lama-lama. Diamkan dirambut selama satu menit saja. Dalam waktu itu, kondisioner sudah teresap sempurna di rambut. Setelah itu bilai dengan air dingin sampai-benar benar bersih.

6. Untuk jenis rambut ikal yang biasanya lebih sulit diatur, sebaiknya pilih sampo dan kondisoner yang mengandung pelembab. Jangan pula berganti-ganti merek. Dengan setia memakai merek shampoo dan kondisioner yang sama, maka rambut akan lebih sehat.