Senin, 08 April 2013

Saya dan Target Hidup Saya

TEMA : SAYA DAN VISI SAYA
NAMA : RINA AGUSTINE
NPM : 15110965


Nama saya Rina Agustine, teman-teman biasa memanggilku dengan sebutan rina. Saya lahir di Jakarta 10 Agustus 1992, berdarah campuran Sunda dari Ibu dan Betawi dari Bapak. Saya adalah anak sulung dari 2 bersaudara. Saya memiliki satu orang adik laki-laki bernama  Fajar Ramadhan. Bapak saya adalah seorang pegawai swasta dan Ibuku hanya seorang ibu rumah tangga. Selain menjadi ibu rumah tangga ibu saya juga berdagang di rumah. Saat ini saya adalah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informatika Jurusan Sistem Informasi disalah satu Universitas swasta di depok yaitu Universitas Gunadarma. Saya tidak terlalu suka menyibukan diri dengan acara organisasi kampus. Didalam pikiran saya hanya terlintas bagaimana cara saya membahagiakan orangtua yang telah membesarkan saya selama ini.

Dalam hidup ini saya memiliki prinsip tepat waktu. Karna saya adalah tipe orang yang tidak suka menunda-nunda, jika sudah berjanji pasti saya akan tepati. Menurut saya lebih baik saya menunggu dari pada saya harus terlambat. 

Target saya, saya bisa lulus tepat waktu yaitu 4 tahun. Karna saya tidak ingin mengecewakan orangtua saya yang telah membiayai kuliah saya. Setelah lulus dari Universitas Gunadarma sebagai Sarjana Komputer, saya berkeinginan untuk bekerja di instanti pemerintah dan menjadi Pegawai Negri Sipil. Karena menurut saya bekerja pada instansi pemerintah memberikan jaminan kepada saya dan keluarga saya nantinya.  Atau saya akan mencoba melamar pekerjaan di perusahaan perbankkan atau pekerjaan yang masih berhubungan dengan jurusan yang saya pelajari saat kuliah.

Karena saya hidup dalam keluarga yang sederhana dan orang tua saya selalu mengajarkan saya untuk mandiri. Sebenarnya Bapak saya lebih menganjurkan saya untuk membuka usaha, karena menurut bapak saya lebih baik kita yang memimpin dari pada dipimpin orang lain. Mungkin benar yang dikatakan oleh Bapak saya tapi tanpa adanya modal bagaimana kita dapat membuka usaha ?? Karena dalam membuat usaha harus ada keberanian. Ada dua pilihan yaitu untung dan rugi. Maka dari itu lah untuk mewujudkan apa yang diinginkan oleh Bapak, Saya akan bekerja keras dan berusaha untuk membuatnya bangga telah mempunyai anak seperti saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar